Thursday, May 26, 2016

Bermacam feature baru yang mungkin saja ada di iPhone 7

CEO Apple Tim Cook meyakinkan kalau iPhone paling baru, yang disebut-sebut iPhone 7, bakal bikin beberapa pemakainya ketergantungan. Cook juga meyakinkan kalau iPhone paling baru bakal mendatangkan inovasi ke level baru juga.

Cook memanglah belum ingin membuka spesifikasi iPhone 7. Tetapi CNET, Selasa (17/5/2016), menyampaikan kabar Apple bakal mendatangkan tiga varian tidak sama iPhone anyar kelak ; iPhone 7, iPhone 7 Plus, serta iPhone 7 Pro atau iPhone 7 Plus Premium.

Bahkan juga manufaktur pembuat iPhone, Foxconn serta mitranya Pegatron, mulai mencari tenaga kerja sebanyak-banyaknya untuk persiapan produksi tiga varian itu. Di laman Foxconn (h/t CNBC) tercatat satu iklan lowongan pekerjaan yang mengatakan ; silahkan berhimpun dengan Foxconn, usia 18-40 th., upah bulanan sekitaran RMB3. 800 (sekitaran Rp7, 7 juta).

Isu spesifikasi serta feature iPhone 7 sesungguhnya telah mengedar mulai sejak Januari 2016. Umpamanya bakal dibekali kamera ganda serta tehnologi Li-Fi.

iPhone 7 memanglah ditunggu umum. iPhone 6s serta 6s Plus yang meluncur ke pasar pada 2015 belum bikin beberapa pengagum product Apple bersedia meninggalkan iPhone lawas (iPhone 6). Argumennya, tak ada pergantian penting pada segi design serta spesifikasi.

Walau dengan cara global, penjualan hp meraih titik jemu serta Apple alami penurunan pendapatan, ketertarikan umum pada iPhone masihlah tinggi. Pengalaman beberapa pemakai menyebutkan iPhone lebih stabil dibanding hp Android.

Tersebut 7 feature yang dirumorkan ada di iPhone 7 :

1. Tahan air (waterproof)

Sebagian jenama terkenal seperti Samsung serta Motorola sudah meluncurkan lini hp yang tahan air mulai sejak 2 th. lantas. Sedang Apple belum pernah menerapkan tehnologi tersebut di product iPhone.

2. Bahan plastik

Sampai kini iPhone senantiasa memakai bahan andalan plastik, kaca, serta logam (metal). Tetapi iPhone generasi ketujuh ini diprediksikan akan meninggalkan material logam serta menggantinya dengan bahan terknologi paling baru yang mempunyai kemampuan, menawan, serta lebih premium.

3. Wireless charging

Apple diinginkan bisa ikuti jejak beberapa pesaing dalam mengenalkan cas nirkabel (wireless charging) pada piranti paling barunya. Apple mungkin saja sediakan dua pilihan pengisian daya yakni dengan memakai kabel lightning serta cas nirkabel. Dengan memakai cas nirkabel, pengisian daya semakin lebih gampang daripada mesti mencari lubang listrik.

4. Tak ada lubang earphone

iPhone 7 bakal memakai lubang konektor lightning sebagai pengganti jack audio 3, 5 mm-nya. Hal semacam itu dikerjakan Apple untuk memperoleh design hp yang lebih tidak tebal dari mulanya. Lubang lightning ini dapat dipakai sebagai media untuk mencas piranti iPhone Agan.

5. Kamera ganda

iPhone 5 serta iPhone 6 memakai sensor kamera resolusi 8MP. Namun perubahan tehnologi sangat mungkin Apple menempatkan kamera minimum resolusi 12MP. Mengenai jenama lain rival Apple mulai ramai memakai kamera resolusi 16MP.

Menurut Forbes, iPhone 7 bakal mempunyai feature kamera ganda yang dapat membuahkan gambar berkualitas walau di ambil dalam sinar minim. Bahkan juga feature kamera ganda ini dapat dapat mengambil gambar dengan tajam waktu memakai effect zoom.

6. Memori lebih besar

iPhone 7 akan meninggalkan memori 16GB. Memori terendah pada iPhone 7 yaitu 32GB yang pasti akan berimbas pada harga jual. Firstpostmemperkirakan iPhone 7 dirumorkan membawa memori RAM 3GB --lebih besar dibanding iPhone terdahulu.

7. Tak ada tombol home

Tombol iPhone generasi ketujuh diberitakan akan menyingkirkan tombol home ke monitor sentuh yang juga berperan sebagai sensor pemindai sidik jari. Tehnologi ini pernah disinggung LG.

Pada awal Mei 2016, LG Innotek menginformasikan sudah sukses meningkatkan modul sensor sidik jari paling baru dengan posisi yang tersembunyi dibalik kaca panel monitor hp. Berarti, pemakai bisa menempatkan jari dimana saja seandainya ada di ruang monitor sentuh untuk lakukan pemindaian.

Catatan : artikel ini telah diperbaharui di pilihan nomer 4 mengenai -tidak ada lubang earphone- pada Kamis (19/5/2016).

Baca juga : Harga iPhone Terbaru

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home